Pesona wisata Lombok

“Lombok”

Pesona Wisata dari Pulau Pedas

” pantai senggigi”

Pulau Lombok, pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu pulau bagian timur dari pulau jawa setelah Bali yaitu Pulau dimana keasrian pantainya tidak kalah indahnya dengan pantai di Bali dan merupakan telah menjadi salah satu Ikon wisata Indonesia. Keindahan pulau lombok tiada duanya di Indonesia, Keramahan masyarakat Sasak, Keindahan pantainya yang sangat putih, terumbu karang dan kekayaan hayati yang luar biasa, Kemegahan Gunung Rinjani serta keunikan budaya sasak banyak mengundang decak kagum wisatawan dalam dan luar negeri. (www.gililombok.com)

Lombok” dalam bahasa kawi berarti lurus atau jujur, kata “mirah” berarti permata, kata “sasak” berarti kenyataan, dan kata “adi” artinya yang baik atau yang utama. Maka arti keseluruhannya yaitu kejujuran adalah permata kenyataan yang baik atau utama. Makna filosofi itulah mungkin yang selalu di idamkan leluhur penghuni tanah Lombok yang tercipta sebagai bentuk kearifan lokal yang harus dijaga dan dilestariakan oleh anak cucunya (Sasak children). (http://oediku.wordpress.com/2010/12/29/sejarah-dan-asal-usul-lombok/)

Selain kultur dan budaya yang begitu kental di pulau Lombok pesona alamnya sungguh sangat mempesona dan sangat memanjakan mata. Keindahan Pulau Lombok dan eksotismenya akan mengundang Anda untuk mengunjunginya. Begitu juga dengan exotisme Pulau Gilis juga akan mengundang anda untuk menikmati keindahan pulaunya.

Pulau ini merupakan salah satu dari dua pulau terbesar yang dimiliki oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keelokan pemandangan alamnya, membuat Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi yang paling diminati. Bila sudah mengetahui ke mana kaki harus melangkah, keindahan Lombok dapat dieksplorasi dalam perjalanan untuk menikmati liburan. ( www.gililombok.com )

Pulau Lombok memiliki objek wisata andalan yang dimana kita bisa melihat eksotisme laut di Pulau Lombok. Objek wisata tersebut antara lain: pantai senggigi, 3 gili (gili terawangan,gili meno, gili air), pantai kuta (pantai selatan dari pulau lombok), dan yang tak kalah menariknya pemandangan alam Taman Nasional Gunung Rinjani. Objek wisata Lombok masih banyak pantai yang belum terjamah untuk mengenal seperti apa keindahannya alangkah baiknya kita langsung ada disana dan menikmati keindahannya.

Pulau Lombok, pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan Pulau dimana keasrian pantainya tidak kalah indahnya dengan pantai di Bali dan merupakan telah menjadi salah satu Ikon wisata Indonesia. Karena pulau Lombok merupakan sebuah pulau dan bukan cabai, Lombok itu sendiri adalah bahasa sasak yaitu bahasa asli orang Lombok yang artinya lurus. Selain bahasa kultur dan budaya di Lombok sangat kental dan sangat dijaga oleh masyarakatnya. Lombok sendiri mempunya tempat wisata andalan dimana setiap orang akan terpesona dengan keindahan pantai dan alamnya, dimana pantai berpasir putih dan lautnya yang biru merupakan objek andalan. Selaian pantai di Lombok juga terdapat pulau-pulau kecil yang disebut dengan gili. Dimana di gili ini lebih menonjolkan pesona pantai dan lautnya. Karena letak pulau gili berada di seberang lautan maka untuk bisa mengunjungi dan menikmatinya digunakan perahu nelayan untu menyeberangi. Yang pasti pulau Lombok banyak menawarkan pesona lautnya yang membuat untuk terus ingin mengunjunginya.

http://wisata.kompasiana.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s