Makanan yang bisa Mempercantik Kulit

 
Informasi Kesehatan – Ada cara mudah dan murah untuk mempercantik kulit. Bukan dengan menggunakan berbagai kosmetik, melainkan dengan mengonsumsi makanan seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
1. Strawberry
Jika Anda berpikir cuma buah jeruk yang mengandung vitamin C tinggi, Anda salah besar. Strawberry justru memiliki vitamin C yang lebih banyak. Sementara itu, vitamin C adalah kunci produksi maksimal dari kolagen. Strawberry juga mengandung antioksidan yang memperlambat pikun di usia senja.
2. Almond
Kandungan vitamin E pada kacang almond merupakan antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari sinar UV dan faktor lingkungan lainnya. Ingin punya kulit yang semakin cantik? Selain dimakan, pakai minyak almond sebagai masker setelah dicampur dengan madu dan jus lemon.
3. Wortel
Wortel sering dikaitkan dengan kesehatan mata. Namun kandungan beta-carotene di dalamnya juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, kekurangan vitamin A bisa bikin kulit kering. Makanya jangan ragu makan wortel untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut. Info tambahan: Wortel matang lebih banyak mengandung beta-carotene daripada yang mentah!
4. Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dan otak. Salmon juga mampu mengurangi garis-garis halus dan keriput pada kulit dengan cara meningkatkan elastisitas dan mencegah pori-pori tersumbat.
5. Kiwi
Bukan cuma punya rasa lezat, kiwi juga kaya akan vitamin C dan E yang melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan bahwa kiwi ampuh membuat kulit lebih bercahaya.
Itulah berbagai makanan yang mempercantik kulit. Untuk cantik tidak harus mahal bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s